Senin, 02 Desember 2013

Tips and Trick Sebelum Membeli Gitar Akustik

Berikut beberapa Tips dalam memilih gitar akustik :

Cara Memilih Gitar Akustik yang Baik :


1.Fret
Biasanya 18 untuk yang nylon, atau bisa lebih untuk yang steel guitar. Cobalah nada tiap fret dengan memetik gitar, jangan sampai keliru, biasanya ada gitar yang jelek, sehingga ada 2 fret menghasilkan satu nada, atau nadanya sumbang(fals)


2.Senar
Bisa nylon atau steel. Pilih yang
lentur, untuk nylon biasanya lebih awet daripada yang steel, lentur.

3.Bahan
Pilih yang kuat, kalo gitar akustik biasanya terbuat dari kayu lapis untuk body pilih yang tebal, dan daya akustiknya bagus, sehingga suara/nada yang dihasilkan bisa maksimal jernih


4.Neck
Hampir sama dengan gitar elektrik, pilih gitar yang neck-nya kuat dan lurus agar tidak mudah patah atau bengkok. Kalo yang bagus untuk gitar akustik beberapa pabrik biasanya menambahkan plat logam juga di dalam neck guitar, tapi jarang.

5.Pickups
Cara Memilih Gitar Akustik Yang Baik selanjutnya yaitu Pickups Bersifat opsional untuk gitar akustik, boleh ditambahkan, kalo mau ditambahkan, carilah seperti untuk yang guitar elektrik.
pemutar senar dan head(headstock): untuk pemutar senar gunakan yang tahan karat.

6.Stem
Stem dengan teliti dan coba dengan nada-nada baku jangan sampai ada satupun nada yang sumbang

1 komentar:

Akane mengatakan...

Hallo, salam kenal..
Saya penggemar Depapepe baru-baru ini dan pengen banget beli gitar akustik yang suaranya bening dan tegas.. sebelumnya juga sudah pernah punya gitar klasik dan folk jadi lumayan tau gimana saat mereka sudah dalam kondisi jelek. Hanya, menurut Sika kalau di kota kecil, merk gitar yang bagus apa ya?
Terimakasih :)

Posting Komentar

Hams

 
Copyright 2009 Sebuah Blog. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator