Senin, 02 Desember 2013

Bhayangkara Padmanaba



Bhayangkara Padmanaba atau yang lebih dikenal dengan Bhapad adalah pleton inti dari SMA Negeri 3 yogyakarta. Bhapad jika dilihat sepintas memanglah hanya sebuah pleton inti yang isinya hanyalah orang-orang yang suka berbaris. Namun jika dilihat lebih jelas lagi maka tampaklah dengan jelas bahwa Bhapad adalah sebuah keluarga besar, yang beranggotakan orang-orang aktif istimewa yang telah diakui oleh padmanaba. Hal ini terbukti dari
aktifnya anak-anak Bhapad mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh sekolah. Anak-anak Bhayangkara Padmanaba yang mendominasi OSIS dan MPK. Selain itu anak-anak Bhapad juga aktif mengikuti ekskul yang ada di SMA Negeri 3 Yogyakarta , terbukti hampir semua ekskul yang ada berisi paling tidak 2 anak anggota Bhapad.


Seseorang yang pada awalnya hanyalah seorang bocah cupu ketika bergabung dengan Bhapad maka ia menjadi seseorang yang berbeda dan lebih baik, karena di Bhapad ia mendapatkan banyak hal penting terutama tentang kekeluargaan. Hal inilah yang merubah bocah tadi dari cupu menjadi bocah yang aktif.

Bhayangkara Padmanaba mengajarkan berbagai macam hal kepada anggotanya antara lain mengajarkan tentang keberanian, kekeluargaan, semangat tak kenal lelah, kekompakan, strategi, kesempurnaan, dan tentu saja yang harus diajarkan yaitu baris-berbaris. Ajaran yang diajarkan oleh para mahaguru dan murid-muridnya ini telah membawa Bhapad menjadi juara di berbagai ajang lomba baris-berbaris. Dominasi Bhapad di berbagai ajang lomba baris-berbaris telah mengangkat nama Bhapad menjadi terkenal di sekolah lain dan diantara para juri lomba. Bukti paling jelas terlihat pada saat lomba baris-berbaris para juri langsung membenarkan posisi duduknya saat Bhapad masuk pos dan ketika Bhapad melakukan kesalahan sedikit maka anggota peleton inti SMA lain langsung bersorak. Di sinilah para anggota Bhapad dituntut untuk tidak melakukan kesalahan sekalipun atau dengan kata lain sempurna.

Namun jangan anggap anggota Bhapad adalah orang yang luar biasa dan sempurna karena meskipun Bhapad memang hebat, namun ada kelemahanya yaitu banyak anak-anak Bhapad yang merasa sudah hebat sehingga mereka merasa tidak perlu berlatih lagi. Hal ini dibuktikan dengan tulisan saya barusan yang mengatakan Bhapad memang hebat.

Bhayangkara Padmanaba sendiri memiliki kekurangan lainya yaitu Bhapad tidak mempunyai ruangan khusus untuk Bhapad terutama untuk menyimpan piala yang sudah membukit.

Bhayangkara Padmanaba ke depanya harus bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Memperbaiki kesalahan-kesalahan yang lampau dan terutama memperbaiki kesombonganya.




Sumber : Prabhu Salya dari mandrake (http://erwinsamuelramli.blogspot.com/2010/01/artikel-materi-organisasi-siswa-dampak.html)

0 komentar:

Posting Komentar

Hams

 
Copyright 2009 Sebuah Blog. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator